Himpunan Mahasiswa Jurusan Syari'ah Jinayah wa Siyasah
Image by Cool Text: Free Graphics Generator - Edit Image e-Mail: himajinasiarraniry@yahoo.co.id

Rabu, 05 Juni 2013

IAIN Ar-raniry Finalis Debat Hukum Nasional

Sumber Pikir Review

Jepara – Utusan Mahasiswa Fakultas Syari’ah IAIN Ar-Raniry Banda Aceh keluar sebagai finalis debat hukum nasional yang diadakan oleh Formasi (Forum Mahasiswa Syari’ah Se-Indonesia) di Kampus INISNU Jepara Jawa Tengah, 27 sampai 28 Mei 2013.

Debat hukum nasional yang diikuti oleh seluruh fakultas Syari’ah se-Indonesia ini berjalan khidmat dan menganut sistem gugur. Di babak penyisihan, IAIN Ar-Raniry mengalahkan STAI al-Khoziny Sidoarjo, ISID Gontor, dan beberapa kampus PTAI/N lainnya.

Kemudian IAIN Ar-Raniry keluar sebagai semi finalis bersama empat PTAI/N lainnya yaitu, UIN Malang, INISNU Jepara, dan IAIN Walisongo. Adapun fakultas Syari’ah IAIN Ar-Raniry Banda Aceh yang mengutus dua delegesi Debator Khairil Akbar dan Husen yang didampingi oleh Gubernur Fakultas Syari’ah (Fakhrurrazi) dan Ketua I DPP Formasi (Firman Saputra) itu akhirnya mampu menyisihkan IAIN Walisongo dan keluar sebagai Finalis bertemu dengan UIN Malang yang mengalahkan INISNU Jepara.

Untuk sementara, hasil final akan diumumkan pada tanggal 29 Mei 2013 bertepatan dengan malam puncak penutupan acara Rakernas Formasi X, Seminar, dan debat hukum nasional bertempat di Aula Utama Kampus INISNU Jepara Jawa Tengah.

Profil Debator:

Khairil Akbar merupakan salah satu mahasiswa fakultas Syari’ah pada jurusan Jinayah wa Siyasah. Pemuda yang lahir di desa Lawe Loning Aman ini pernah menempuh pendidikan di MTs dan MAK Bustanul Ulum Langsa. Prestasi debat: Juara debat MK se-Sumatera dan peserta debat MK se-Indonesia di Jakarta.

Husen adalah mahasiswa jurusan Perbandingan Hukum dan Madzhab di fakultas Syari’ah IAIN Ar-Raniry yang lahir di desa Senagan Nagan Raya. Prestasi debat: finalis debat hukum nasional Jepara.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Water Hack Burns 2lb of Fat OVERNIGHT

Over 160,000 women and men are trying a easy and secret "liquid hack" to burn 2lbs each and every night as they sleep.

It is very simple and works on everybody.

Here's how you can do it yourself:

1) Take a clear glass and fill it up half glass

2) Then do this strange hack

so you'll be 2lbs thinner when you wake up!

Posting Komentar

Please, Give Us Ur Coment's and We Will Be Good Insyaa Allah

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls