Himpunan Mahasiswa Jurusan Syari'ah Jinayah wa Siyasah
Image by Cool Text: Free Graphics Generator - Edit Image e-Mail: himajinasiarraniry@yahoo.co.id

Rabu, 29 Mei 2013


Mahasiswa SJS dan USM studi ke kantor DPRA
Oleh: Rahmat Mirza


Sebanyak sekitar 50 mahasiswa fakultas Syari’ah jurusan Jinayah wa Siyasah (SJS) IAIN Ar-Raniry Banda Aceh yang bergabung dengan  mahasiswa Universitas Serambi Mekkah mengunjugi kantor DPRA pada rabu (29/05). Kunjungan ini merupakan rangkaian dari perkuliahan dan belajar langsung ke DPRA menyangkut tugas dan wewenang DPRA dalam  hal cara membuat  Qanun di Aceh.  Dalam kunjungan belajar tersebut hadir  pembantu dekan III fakultas syari’ah, Khairani, M.Ag, yang ikut mendampingi mahasiswa.

Adapun pemateri dalam belajar tersebut disampaikan langsung oleh ketua badan legislasi DPRA, Abdullah Shaleh dan kepala biro hukum Setda Aceh, Endrian, SH, M.Hum, dan beberapa anggota dewan lainnya dari fraksi partai Demokrat, Golkar dan partai Aceh. materi yang disampaikan terkait tugas dan wewenang DPRA dan mekanisme pembentukan Qanun di Aceh.

Kegiatan belajar ini di ikuti dengan baik oleh seluruh mahasiswa yang hadir di gedung serbaguna DPRA Aceh . “kami sangat berterimakasih kepada Bapak-bapak di DPRA yang telah menyambut kami dan memberi materi  langsung kepada kami, dan ini sangat berguna bagi kami,” Ungkap Zahlul Pasha, mahasiswa  SJS yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Setelah menyampaikan materinya, Abdullah Shaleh juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa  bertanya dalam sesi Tanya jawab.  Terlihat mahasiswa sangat antusias ingin menanyakan segala hal yang ada dibenaknya menyangkut fungsi badan legislatif tersebut secara langsung kepada wakil rakyat, meski jumlah penanya dibatasi dan akhirnya hanya lima orang yang mendapat kesempatan bertanya.

 Kesempatan bertanya juga dimamfaatkan oleh mahasiswa untuk menanyakan masalah Qanun Jinayat yang sampai hari ini belum juga disahkan sekaligus menyampaikan aspirasi masyarakat yang sangat menanti akan lahirnya Qanun Jinayat di Aceh. “masyarakat sekarang sangat menanti-nanti akan lahirnya Qanun Jinayat ini pak, karena ini merupakan suatu kebutuhan yang sangat mendesak bagi masyarakat Aceh sekarang” ucap Musnaini, mahasiswa SJS disambut dengan tepuk tangan yang sangat meriah oleh seluruh mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut. Aspirasi tersebut ditanggapi langsung oleh Abdullah Shaleh yang intinya memberikan angin segar kepada mahasiswa dan seluruh masyarakat Aceh yang bahwa mereka sangat serius membahas Qanun tersebut .


 foto: kepala badan legislasi DPRA Aceh, Abdullah shaleh sedang menyampaikan materi pada acara kunjungan belajar mahasiswa IAIN Ar-raniry dan Universitas serambi Mekkah di gedung serbaguna DPRA.

0 komentar:

Posting Komentar

Please, Give Us Ur Coment's and We Will Be Good Insyaa Allah

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls