Himpunan Mahasiswa Jurusan Syari'ah Jinayah wa Siyasah
Image by Cool Text: Free Graphics Generator - Edit Image e-Mail: himajinasiarraniry@yahoo.co.id

Jumat, 23 November 2012

SJS Berangkatkan Mahasiswa ke Pulo Aceh

Radhidha-Terlihat Akmal (Ketua Panitia) sedang menjelaskan.
Banda Aceh - 30 Mahasiswa Fakultas Syari'ah adakan Baksos pada tanggal 26 November ini. Kegiatan ini mulanya dimotori oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Jinayah wa Siyasah (mungkin akan berganti menjadi Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam) usai kegiatan Traininging of Trainer dan Seminar Motivasi beberapa minggi lalu. Kegiatan ini sebenarnya telah lama direncanakan namun kerap kali terhalang oleh berbagai kendala.

Dalam hal ini, Bupati HMJ-SJS Sumardi Efendi menegaskan bahwa kegiatan ini mesti dilakukan sebagai program aplikatif yang juga berlandas pada nilai tri dharma Perguruan Tinggi. Namun, setelah melakukan berbagai pertemuan dengan pengurus HMJ SPH, akhirnya Baksos ini merupakan kerja sama antara HMJ- SJS dengan HMJ-SPH. 

"Kerja sama ini memberi hal positif bagi ke-dua belah pihak, bahkan kita juga punya usulan agar pada kegiatan berikutnya SJS juga mesti mengait SPH. Hal ini demi megahnya acara dan jalinan silaturrahmi. Niat baik ini jangan kita putuskan." Ujar Khairil Akbar selaku pembina HMJ SJS beberapa waktu lalu. Adapun Bupati HMJ-SJS sangat mengapresiasi kegiatan ini dan siap mengerahkan peserta terbaik untuk pengabdian ini.

"Kita akan utus peserta yang sebelumnya telah mengikuti TOT yang tentunya telah memiliki bekal dalam hal ini, dan memang hal ini telah kita niatkan sebelumnya. Selain mereka, kita juga mengutus pengurus HMJ-SJS agar mereka tidak sekedar numpang nama di pemerintahan HMJ ini." tegas Sumardi. Beliau menambahkan, "Sebagai bukti kesiapan mereka, maka kepada peserta kita minta dana transportasi, dengan demikian, jika memang mereka ingin dan ikhlash mengabdi, mereka akan siap begitupun sebaliknya."

Terkait dengan tempat, sesuai kesepakatan, maka Pulo Aceh dipilih sebagai lokasi Baksos yang tepat. Dari 30 jumlah keseluruhan juga akan dilebur menjadi dua tim dan kegiatan ini dipusatkan pada dua titik desa terpencil. Fokus kegiatan ini adalah meningkatkan pendidikan. Baksos juga merupakan implementasi dari Misi Bupati SJS ke-empat yaitu MENANAMKAN JIWA PEDULI TERHADAP MASYARAKAT.

Note: 

  • Baksos ini meruapakan kerja sama antar HMJ-SJS dengan SPH
  • Mahasiswa yang diikutkan masing-masing 15 Mahasiswa/Jurusan

2 komentar:

mirza mengatakan...

mantap. Acara ini sangat bermanfaat, ,salut buat HMJ HPI

HMJ SJS IAIN AR RANIRY mengatakan...

Thanks. Terus mengunjungi Blog ini untuk info-info terkini. Salam.

Posting Komentar

Please, Give Us Ur Coment's and We Will Be Good Insyaa Allah

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls