Himpunan Mahasiswa Jurusan Syari'ah Jinayah wa Siyasah
Image by Cool Text: Free Graphics Generator - Edit Image e-Mail: himajinasiarraniry@yahoo.co.id

Selasa, 16 Oktober 2012

Di Balik Kesuksesan ToT

Panitia dalam canda
ToT (Training of Trainer) dengan Thema "Penguatan Wawasan Syari'at Islam di Aceh" merupakan acara atau kegiatan pelatihan perdana yang dilakukan oleh HMJ SJS atau yang lebih terkenal dengan singkatan HIMAJINASI. ToT ini sendiri sebenarnya diprioritaskan kepada leting tua 08, 09 dan 2010 dikarenakan merekalah yang hendak terjun ke masyarakat baik dalam bentuk kegiatan Baksos atau KPM. ToT ini dianggap penting karena memang merupakan kebutuhan di saat ini bahkan di masa mendatang.  Selain apresiasi dari PD3 Bu Khairani S. Ag, M. Ag,. acara ini juga mendapat sambutan dari ketua Jurusan SJS yaitu bapak DR. Khairuddin yang sekaligus sebagai pembuka acara ketika itu.

Di Balik Kesuksesan Acara

Ainurrahma sedang memberi pertanyaan + tanggapan
Setelah tertunda beberapa bulan, bahkan pada tataran pesimis habis, akhirnya acara ini berjalan sukses dengan Pemateri handal. Adapun semua pemateri yang di datangkan, kesemuanya tanpa bayaran. Dan ini trik atau cara yang dipakai ketika anggaran minim bahkan mustahil untuk sebuah acara Training. Tak berarti Pemateri tidak mendapatkan apresiasi. HMJ dalam hal ini memohon kepada Pemateri dengan sikap terbuka dan Pemateri bersedia meski tak di bayar. Keikhlashan Pemateri terlihat dari ucapan Bapak DR. Kamaruzzaman ketika dimintai sebagai Pemateri. "Untuk SJS, saya wakafkan diri saya," ucap beliau.

Panitia adalah hal terpenting dalam kesuksesan acara ini di samping peserta. Namun, dibalik kinerja panitia, tentu ada abang-abang yang mendampingi. Baik abang-abang yang menjadi konseptor bahkan pengarah acara. Dan yang paling membanggakan, sebagian dari dana keseluruhan acara ini mendapat sumbangan dari Sumardi Efendi (Ketua Himajinasi), Mursida, Ainurrahma dan Khairil Akbar. Beginilah kekompakan dan kemitmen Mahasiswa SJS dalam memajukan jurusannya.

Semoga cara kerja ini selalu menjadi cara terbaik yang dimiliki oleh Mahasiswa SJS khususnya. Tidak  memprioritaskan anggaran kepada acara Bubar Panitia telah menjadi keunikan khusus bagi Mahasiswa SJS. Berbeda dengan kegiatan yang dilakukan oleh Lembaga Kampus lainnya. Sukses Jaya Selamanya.

Note:
Himajinasi kini menjadi Himapi (Himpunan Mahasiswa Pidana Islam).

2 komentar:

Unknown mengatakan...

terimaksih banyak kepada seluruh panitia dan peserta yang telah telah meluangkan waktu berpartisipasi dan aktif demi suksenya acara....
oke tengan kedepan angkat jari telunjuk, nang ning nang ning nang ning nung... nang ning nang ning nang ning nung...

Narasi Alternatif mengatakan...

Pak Bupati mencoba mengajak kita Menari. Wakakaka . . . . Tapi suer Bro. Acara keren Panitia apa lagi. Ha ha ha

Posting Komentar

Please, Give Us Ur Coment's and We Will Be Good Insyaa Allah

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls